Pages

Edisi Goa Pindul Jogja ( Yogyakarta )

Tahun kamarin,tepatnya lebaran 2014 H+3 Kang.Admin dapet undangan buat NgeTrip di D.I.Y ( Yogyakarta ). Apalagi Gratis,hayukkk aja. . hehehe

Perjalanan kita mulai jam 11 siang,karena kondisi Lebaran jadi perjalanan juga butuh perjuangan,apalagi Team memakai armada Bus. Jalan yang sempit dan menanjak selama perjalanan menambah molornya jam tayang. Selama perjalanan menuju Goa Pindul kita di suguhi dengan pemandangan yang begitu luar biasa ( Namanya juga alam Indonesia *Boleh pamer* ) Tapi fotonya ilang sama HandPhonya  tinggal Foto yang ada di Kamera Kang.Admin,Tapi tak apalah. . . Lanjut cerita.

Setelah kurang lebih 5 jam bermacet-macet ria di Jalan menuju Goa,sampailah kita di pintu masuk

Goa Pindul,sembari Bus cari parker kita ganti pakaian yang siap buat basah-basahan. Karena sudah satu paket jadi saya tinggal pakai aja deh seperti Ban pelampung
,Rompi pelampung
,Sepatu Karet
biar kaki kita ngga lecet kena batu di sekitar Goa,tapi karena Kang.Admin ngga dapet bagian,sandal Tracking pun jagi :D . Dan semua sudah siap memakai peralatan,saatnya kita menuju ke Goa Pindul. . Eitsss. . . Jangan seneng dulu ya,kita ngga lima atau sepuluh langkah langsung sampai di TKP,kita harus naik Armada dulu loh kawan untuk menuju Ke Goanya. Kita naik mobil di dampingi Pemandu di atas Pick Up
atau di jogja di sebut mobil Prutul,xixixixixi :D

Kapasitas mobil juga di batasi loh,hanya untuk 8-10 penumpang saja,karena kita berjumlah sekitar 60 orang  Dan sampailah di pintu masuk Goa,di situ kita juga harus mengantri loh,di lain mengantri kita juga di bagiin tuh Ban Pelampungnya,kita tenteng deh sampe atas pake tangan dan jalan pelan-pelan,
termasuk CREW,jadi kita bawa mobil 5
. Dekat sih,tapi kalau jalan kaki juga bias patah,karena treck menukik pemirsa,hehehe. . .

Sampai di TKP,kita juga harus mengantri lagi  Sembari menunggu saat nyemplung,kita bolehlah jepret-jepret dulu.

Pintu masuk airnya memang butek

,karena Buanyak banget pengunjung di hari itu,maklumlah moment lebaran,hehehe. .
Nah,bagi kawan-kawan yang kamera dan HAndPhonenya Ngga ada pelindung,disarankan tidak boleh di bawa saat melakukan kegiatan,karena kehilangan bukan tanggung jawab pengelola.xixixixix :D

Dan mulailah kita berada di posisi nangkring di atas Ban.
Masuk perlahan ke dalam Goa di temani petugas yang menarik kita sama rombongan.
Begitu masuk ke dalam Perasaan takut menghampiri,iya karena Goa gelap
dan banyak kelelawar berterbangan merasa terusik dengan kedatangan kita.

,karena begitu banyaknya pengunjung,tapi tak apalah namanya juga tempat umum min,hehehe. .

Gua Pindul ini  memiliki panjang sekitar 350 m, lebar hingga 5 m, jarak permukaan air dengan atap gua 4 m, dan kedalaman air sekitar 5-12 m loh. .  Selama perjalanan kita disuguhi dengan bebatuan stalaktit dan stalakmit
yang katanya menghasilkan Kristal terbaik. Perjalanan menuju garis Finish kurang lebih 45menit,karena kita berjalan pelan dan harus saling tarik menarik Ban.

Sampailah kita di ujung Goa,sebelum kita sampai di ujung,
terdapat sinar dari atas yang begitu terang dan indah,benar sekali. .  Itu yang ada di dalam iklan Rokok ( ***Sensor*** ),Indah tiada duanya. Setelah kita keluar dari Goa kita bias berenang menuju tepi tebing,karena modelnya seperti kolam renang jumbo
. Setelah itu kita jalan menuju ke parkiran dan OTW ke tempat berikutnya.
Penasaran sama kisah selanjutnya Kang.Admin ngeTrip di JogjaKarta,Pantengin terus di Blog kesayangan kita MDS Adventure .