Pages

Tips Naik Gunung Bareng Sama Pasangan yang Pacaran

Banyak sekali yang bilang bahwa seorang pendaki gunung adalah pacar yang ideal, pastinya dengan alasan-alasan tertentu, seperti: Pendaki gunung itu sabar, pendaki gunung itu setia juga romantis,
pendaki gunung adalah orang yang menyenangkan dan masih banyak lagi. Ya itu sih pendapat orang-orang yang mungkin udah pernah atau lagi menjalin hubungan bahtera percintaan sama pendaki gunung, kamu boleh percaya tapi boleh juga engga. Atau kalo emang kamu masih penasaran, yuk sinih pacaran sama akuh! Aku bakal bawa kamu ke puncak kebahagiaan yang hakiki. *cailah
Gue pun pengen banget sebenernya punya pasangan seorang pendaki gunung. Selain tergoda dengan sifat-sifat yang disebutkan tadi, kayanya nyenengin aja gitu kalo bisa naik gunung bareng pasangan, soalnya naik bareng beban kenangan masa lalu udah sering. Tapi apalah daya, kenyataan ternyata berkata lain, dan kenyataan itu lebih pahit dari pada obat puyer bintang kejora.
Gue masih aja sendiri. Tengs.
Nasib apes gue sebagai jomblo
gantengyang seneng naik gunung adalah entah mengapa hampir di setiap pendakian, gue selalu bareng sama orang yang lagi pacaran. Dimana-mana selalu jadi obat nyamuk. Kadang malah jadi saksi orang jadian. Kan ngepets.
Saat di puncak gunung disuruh fotoin sepasang temen yang pacaran dan inget abis itu bakal minta gantian foto tapi sendirian………….disitu saya kadang merasa sedih.
Dan disini gue mau mencoba memberikan tips buat kalian yang akan naik gunung bareng sama pasangan-pasangan yang pacaran. Tips ini dibuat dalam tingkat kesadaran di bawah 70%, iya, aku nulis ini ketika dimabuk angan-angan untuk bisa bersanding denganmu di pelaminan, halah…
Yaudah, yuk di simak tips ala-ala ini:
1. Ikhlaskan Hati dan Terima Kenyataan
Hal yang paling penting adalah keikhlasan hati. Kamu harus legowo menerima kenyataan kalo kamu adalah jomblo dan teman mendaki kamu adalah pasangan kekasih. Mungkin akan sulit pada awalnya, tapi yakinlah, jodoh itu sama seperti gunung yang tak akan lari kalo dikejar, yang tetep nungguin sampe kamu bener-bener siap, yang menjanjikan indah setelah perjuangan keras menggapainya.
Pokoknya hindari penyakit hati seperti iri, dengki, hasad, hasud, hesed atau hosod. Jahat juga yeeekan kalo ngedoain temen kamu yang pacaran itu hubungannya kandas. Lagian doa jelek gitu mah gak bakal di ijabah, mending doain diri sendiri biar cepet punya pasangan juga. Eh doa bagus kaya gitu juga susah di ijabahnya ding kalo kamunya jelek.
Duh, pantesan aja doa gue kagak pernah kekabul. *ngaca*

2. Inget Sama Pacar yang Jauh Di Sana
Nah, Tips yang satu ini khususon buat yang bernasib lebih baik, karena walaupun gak naik gunung bareng sama pacar tapi kamu masih punya dia yang dengan setia menunggumu pulang. Karena sesungguhnya tujuan para pendaki saat mendaki gunung yang paling utama adalah bisa kembali pulang. Jadikan dia rumah dan alasan paling besar kenapa kamu harus pulang dengan selamat sentosa bahagia lalala.
Pokoknya setiap timbul rasa iri hati ngeliat pasangan-pasangan itu, inget aja terus sama hangatnya pertemuan yang bakal kalian rasakan kalo pulang nanti. Sampaikan salam padanya dari puncak-puncak gunung terindah. Se-enggaknya kalo orangnya gak bisa dibawa sampe puncak gunung, nama dan cintanya bisa ada di sana. #eaaak #uhuuy
Bersyukur ajalah pokoknya, masih mending ada yang mau.

3. Hindari Kepo
Gak usah terlalu kepengen tau sama hal-hal pribadi mereka. Nanya sih boleh-boleh aja tapi jangan berlebihan, biasa aja gitu. Gak usah lebay kayak nanya kapan dan dimana mereka jadian, minta diceritain gimana proses nembaknya, terus alasan-alasan kenapa mau nerima, sampai rencana kapan dimana dan bagaimana bakal putus nanti. Jangan gitu-gitu amat.
Eh seru juga ya putus direncanain. #dibahas
Jangan juga nanya-nanya soal yang gak penting, kayak “eh, kalian kalo pake celana dalam warnanya samaan gak sih?”
Jadi jomblo jangan nyebelin kaya gitu. Behave! Nanti kalo mereka nyumpahin kamu jomblo sampai akhir hayat gimane?
Lagian apa untungnya sih buat kamu tau apa warna celana dalem mereka? Hih!

4. Alihkan Perhatianmu dari Mereka
Jangan terlalu merhatiin banget apa yang mereka lakukan, apa yang mereka omongin dan kedekatan mereka. Hal-hal kayak gitu bisa bikin kamu mupeng. Pokoknya bersikaplah senormal mungkin, jangan tunjukkan tampang yang melas sendu-sendu gak jelas.
Etapi tergantung gimana pasangannya juga sih, ada pasangan yang biasa aja dalam arti ya naik biasa aja gak berduaan mulu, saling bantu sesama anggota tim dan gak cuma mikirin diri sendiri dan pasangannya. Nah buat gue secara pribadi, pasangan yang kaya gitu justru yang bikin mupeng.
Kalo pasangan yang selama naik berduaan mulu, mesra-mesra menjijikan dan gak jelas, selalu mikirin dirinya sendiri  dan pasangannya lalu mengabaikan keadaan tim, pokoknya serasa gunung milik berdua gitu, kaya ala-ala FTV gitu, nampaknya bukan cuma perhatianmu yang harus di alihkan.
Gue sih kalo nemuin orang-orang kaya gini rasanya pengen mengalihkan mereka dari muka bumi. Bawaannya pengen lempar palanya pake nesting panas atau colok idungnya pake bambu runcing atau seset kupingnya buat makan siang ikan piranha.
KZL. Tapi bersabarlah, jangan jadi jomblo psikopat juga.
Saat mereka mulai melakukan hal-hal yang kiranya berpotensi membakar api cemburu dalam dada. Cobalah melakukan hal-hal lain, seperti: ngobrol sama temen yang lain kek, hunting foto keceh kek, boboan di bunga ala incess syahrini kek, salto di bibir jurang kek, pelukan sama pohon kek, ciuman sama batu juga bisa.

5. Cari Gebetan
Kalo ternyata hati kamu gak bisa ikhlas menerima kenyataan, perhatianmu juga gak bisa lepas dari pasangan-pasangan itu, dan terlalu takut jontor buat ciuman sama batu, mungkin kamu harus coba cara yang satu ini, yes menggebet seseorang. Karena jika hal ini berhasil dan hubungan kalian berlanjut, cerita kalian bakal jadi hal paling manis dan romantis sejagad raya.
Bayangin kalian nikah dan punya anak. Terus anaknya imut dan lagi lutu-lutuna gitu, lalu pada suatu moment dia mulai suka nanya-nanya gitu, “Pah, kalo papa pake celana dalem, warnanya samaan gak sama yang mama pake?” *Lah ngaco nih bocah! kamu pasti mabuks masa lalu ya! Lha masih kecil udah punya masa lalu!*
Gini maksudnya, “Pah, dulu papa pertama kali ketemu sama mamah dimana?”
Papanya jawab, “Dulu, papa pertama kali liat mama kamu itu diantara bunga-bunga edelweiss di Tegal Alun, Gunung Papandayan. Papa gak berani buat nyapa, cuma berani liatin mama dari jauh aja. Sampe akhirnya pas beberapa jam mau pulang, akhirnya papa sama mama kenalan, dek!”
Anaknya nanya lagi, “Hah? Kenalan dimana pah? Di bunga-bunga edel-udel-edel itu tadi?”
Papanya diem, menghela nafas lalu tersenyum penuh arti sebelum akhirnya berkata, “Bukan, bukan di bunga-bunga edelweiss. Waktu itu kita akhirnya ngobrol dan kenalan………..
….pas lagi ngantri di toilet umum Pondok Seladah.”
“Dih anjir, aku anak produk cinta toilet. Bhay!”
Kemudian anaknya mengajukan surat resign dan nyari mamah papah baru.
#RomantisFail
Duh gue juga agak gak ngerti sih sebenernya cemana cara ngegebet orang, lah orang biasanya gue yang digebet, gimana dong? *kemudian agus dibegal*
Sebenernya dalam setiap pendakian pasti ada orang yang mempu membuat kamu tertarik sama dia. Entah patner dalam satu tim atau justru stranger yang gak sengaja kamu liat melintas di depan mata kamu. Eh kok kaya kuntilanak ya melintas tiba-tiba di depan mata -___- . Dan ada juga istilah “cinta bersemi selama tenda berdiri” yang bisa diartikan benih-benih itu cuma ada pas naik gunung itu, gak sengaja ketemu terus kebetulan jalannya bareng, tapi setelah turun, setelah pulang, kalian akan kembali dengan hidup kalian masing-masing. Dan bisa jadi kenangannya bakal ilang sedikit demi sedikit.
Saran gue adalah, jangan lupa buat tukeran kontak Whatsapp atau Line. Udah gitu aja.
***
Well sekian tips dari gue, semoga bermanfaat bhahahaha kayanya gak ada manfaatnya juga sih. Lha gue aja masih begini-begini aja. Hufft.
Tapi semoga terhibur yaaaa!

Salam Satu Jiwa
By : MDS Adventure

1 komentar:

About

Kita adalah organisasi yang menyakup tentang kegiatan yang di lakukan di Alam. Kegiatan yang sering kami lakukan bersama Anggota yaitu : - Mendaki Gunung - Camping - Kegiatan Outdor - Mengikuti undangan dari Organisasi lain - Go Green - dll,. . Semoga MDS Adventure bisa mempunyai generasi penerus dan bisa Menapaki Dunia Nusantara yang Sebenarnya. Jayalah Merah Putih,Jayalah MDS Adventure.