Pages

* Duka Dari Tambrauw: “Satriyo Wahyu Hajar “ Pejuang Pendidikan *


Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM-3T) kembali di rundung duka. Salah satu peserta SM-3T Bernama “Satriyo Wahyu Hajar” yang mengabdi di Kabupaten Tambrauw Propinsi Papua Barat Gugur saat menjalankan
tugas pengabdiannya. Di Kabarkan bahwa meninggalnya almarhum tersebut karena kecelakaan laut, tapi sebelumnya almarhum sempat sakit.

Setelah lulus dari SMA Negeri 3 Slawi Kabupaten Tegal Jawa Tengah, ia melanjutkan studi pada program studi Pendidikan Teknik Elektronika tahun 2009 di Universitas Negeri Yogyakarta. Lulus pada tanggal 20 April Tahun 2014 Ia berbulat niat dan tekad bersama rekan-rekan seperjuangannya
bergabung mengikuti seleksi SM-3T angkatan IV tahun 2014. Setelah lulus tahap Wawancara, Almarhum memperoleh Prakondisi di Universitas Negeri Jakarta dan berangkat menjalani program pengabdian dalam upaya percepatan pembangunan pendidikan di Kabupaten Tambrauw Propinsi Papua Barat.

Kabupaten Tambrauw adalah salah satu kabupaten di Provinsi Papua Barat, Berdasarkan Keputusan Mahkamah Konstitusi pada tanggal 25 Januari 2009, Kabupaten Tambrauw dibentuk dari sebagian bekas wilayah Kabupaten Sorong dan Kabupaten Manokwari.

Sebelum berangkat mengabdi, serangkaian proses Prakondisi di Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara (Paskhas) Wing III Bandung yang Ia jalani bersama rekan-rekan yang lainnya. Paskhas merupakan satuan tempur darat yang diketahui berkemampuan tiga matra, yaitu udara, laut, darat. Disana ia dibekali ketahan malangan.

Alvin yang merupakan Salah satu rekannya menuturkan bahwa Almarhum adalah salah satu sahabat terbaik saat Prakondisi di Paskhas. Teman satu daerah di jawa tengah, teman satu pleton, teman satu barak, teman satu tenda di hutan Rancaupas. Almarhum juga orang yang baik dan selalu menghangatkan suasana dengan canda dan tawa.

-Satriyo Wahyu Hajar, Laki-laki beragama Islam yang lahir di Tegal pada tangggal 11 Desember 1991 ini adalah anak dari pasangan bapak Suroyo dan Ibu Sri Lestari.

Sedianya jenazah almarhum Satriyo Wahyu Hajar (Kamis, 16 April 2015) akan diterbangkan dari Tambrauw menuju Sorong terlebih dahulu dan selanjutnya diterbangkan ke Jakarta lalu akan dikebumikan di kampung halamannya yang beralamatkan di Jalan Perdamaian No. 19 RT. 05 RW 01 Desa Kudaile Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal Propinsi Jawa Tengah.

Ucapan Belasungkawa dari berbagai kalang terus mengalir diantaranya dari Perwakilan Relawan Sekolah Guru Indonesia (SGI), Pemerintah Kabupaten Tambrauw, Dinas Pendidikan Kabupaten Tambrauw dan masyarakat Tambrauw yang turut berduka atas kepergiannya.

Indonesia, khususnya Keluarga besar Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM-3T), Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Demikian kabar ini disampaikan dengan segenap duka, simpati dan empati yang mendalam.

Selamat jalan pahlawan Pembangun Pendidikan....
------
Salam Satu Jiwa.
By : MDS Adventure

4 komentar:

  1. Satriyo, selamat jalan. Teman satu kelas saya ketika kuliah. Semoga dilapangkan jalanmu disisi Allah. Aamiin.
    Tri Teguh Yuwono

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamminn ya rob. Semoga beliau selalu di ingat karena perjuangannya dan di tempatkan di sisi Allah karena pengabdiadnya di muka bumi ini.

      Hapus
  2. amiiin YRA... turut berduka, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamminn. . Semoga doa yang di panjatkan di kabulkan oleh yang Maha Kuasa.

      Hapus

About

Kita adalah organisasi yang menyakup tentang kegiatan yang di lakukan di Alam. Kegiatan yang sering kami lakukan bersama Anggota yaitu : - Mendaki Gunung - Camping - Kegiatan Outdor - Mengikuti undangan dari Organisasi lain - Go Green - dll,. . Semoga MDS Adventure bisa mempunyai generasi penerus dan bisa Menapaki Dunia Nusantara yang Sebenarnya. Jayalah Merah Putih,Jayalah MDS Adventure.